teknisi jaringan komputer

Beranda » Investasi » ANALISA SEKTOR BISNIS INDUSTRI PROPERTI

ANALISA SEKTOR BISNIS INDUSTRI PROPERTI

Properti merupakan salah satu kebutuhan pokok manusia selain dari pakaian dan makan-minum. Berdasarkan hasil survei pasar properti online yang pertama kali dilakukan oleh iProperti Group, jaringan website properti no.1 di Asia. Lewat risetnya terungkap bahwa, kebutuhan properti dan perumahan di Indonesia terus mengalami peningkatan seiring bertambahnya jumlah penduduk Indonesia. Dari data Badan Pusat Statistik (BPS) pada tahun 2010, kebutuhan jumlah properti saat ini mencapai 13 juta unit. Dengan perbandingan jumlah penduduk Indonesia yang mencapai 240 juta jiwa, jumlah ini bukanlah angka yang sedikit.

Sekitar 78% dari jumlah penduduk telah memiliki properti yang layak sebagai tempat tinggal, dan sisanya sebesar 21% atau sekitar 13 juta keluarga belum menempati properti pribadi milik mereka sendiri. Kenyataan ini juga dilangsirkan lewat survei situs properti terkemuka dibawah iProperti Group Indonesia yaitu situs Rumah123.com dan RumahdanProperti.com. Hasilnya menunjukkan bahwa, mayoritas penduduk Indonesia telah memiliki rumah sebesar 91.2%, selebihnya 4.9% memiliki apartemen. Properti lain, seperti perumahan yang disubsidi oleh pemerintah.

Sedangkan ruko, hanya dipilih oleh sebagian kecil masyarakat Indonesia. Hal menarik yang didapat dari survey ini, 33,6% dari mereka memiliki satu atau lebih properti. Persentase ini lebih kecil dibandingkan dengan negara lain, misalnya Malaysia. Sebanyak 40% dari penduduk Malaysia memiliki dua atau lebih properti dan merupakan proporsi yang lebih tinggi dibandingkan di negara lain.

Lebih lanjut, Adanya kecenderungan penduduk Indonesia untuk memiliki properti pribadi sampai saat ini belum menjadi prioritas utama bagi mereka. Ini adalah bisnis yang menarik dan bagus untuk mendorong masyarakat Indonesia memiliki properti sebagai investasi jangka panjang. Karena masyarakat Indonesia memiliki gairah yang cukup besar untuk membeli properti dibandingkan masyarakat dari negara lain. Dari survei yang telah dilakukan, 75,4% masyarakat merencanakan membeli properti dalam waktu dekat.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog Stats

  • 44,934 hits

My FB

%d blogger menyukai ini: