teknisi jaringan komputer

Beranda » Investasi » ANALISA SEKTOR BISNIS INDUSTRI BATU BARA

ANALISA SEKTOR BISNIS INDUSTRI BATU BARA

batubara

Batu bara adalah salah satu bahan bakar fosil. Batu bara banyak dibutuhkan sebagai bahan bakar. Batu bara juga banyak dibutuhkan untuk membuat coke untuk pembuatan baja. Di Indonesia, batu bara merupakan bahan bakar utama selain solar (diesel fuel) yang dibutuhkan pada banyak industri, karena dari segi ekonomis batu bara jauh lebih hemat dibandingkan solar, dengan perbandingan sebagai berikut: Solar Rp 0,74/kilokalori sedangkan batu bara hanya Rp 0,09/kilokalori, (berdasarkan harga solar industri Rp. 6.200/liter). Inilah yang membuat sektor bisnis batu bara termasuk salah satu bisnis yang bagus dan menarik.
Potensi sumberdaya batu bara di Indonesia sangat melimpah, terutama di Pulau Kalimantan dan Pulau Sumatera, sedangkan di daerah lainnya dapat dijumpai batu bara walaupun dalam jumlah kecil, seperti di Jawa Barat, Jawa Tengah, Papua, dan Sulawesi.
Di sektor batubara, saham-saham yang bisa dicermati adalah PT Indo Tambangraya Megah (ITMG), PT Resources Alam Indonesia (KKGI) dan PT Borneo Lumbung Energi & Metal (BORN), PT Adaro Energi (ADRO), dan lain-lain.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog Stats

  • 44,934 hits

My FB

%d blogger menyukai ini: