teknisi jaringan komputer

Beranda » Investasi » ANALISA SEKTOR BISNIS INDUSTRI BAN KARET

ANALISA SEKTOR BISNIS INDUSTRI BAN KARET

Ban adalah peranti yang menutupi velg suatu roda. Ban adalah salah satu bagian penting dari kendaraan darat, dan dibutuhkan untuk mengurangi getaran yang disebabkan ketidakteraturan permukaan jalan, melindungi roda dari aus dan kerusakan, serta memberikan kestabilan antara kendaraan dan tanah untuk meningkatkan percepatan dan mempermudah pergerakan.

Saat ini, ban dari karet sintetik sangat dibutuhkan untuk kendaraan bermotor, walaupun dapat juga digunakan dari bahan lain seperti baja.

Ban adalah bagian kendaraan yang pasti akan mengalami kerusakan maupun keausan. Seandainya kedalaman alurnya kurang dari 1,6 milimeter dari permukaan atas baris TWI, itu tandanya ban kendaraan sudah harus diganti. Selain itu ban yang kempes akan membahayakan keamanan pengendara, karena bisa menyebabkan kehilangan kontrol serta mengakibatkan kecelakaan fatal. Menjaga tekanan udara ban bukan hanya untuk keamanan berkendaraan saja, tetapi juga membuat kendaraan lebih bersahabat dengan alam karena mengurangi biaya dan konsumsi bahan bakar. Kendaraan dengan ban yang kempes menyebabkan mesin harus bekerja keras, sehingga semakin besar pula gas buangan yang dihasilkan.

Seiring dengan pesatnya perkembangan bisnis kendaraan bermotor dan semakin banyaknya kendaraan yang ada di jalanan, bisnis ban karet pun ikut berkembang pesat dan membuatnya menjadi salah satu bisnis yang bagus dan menarik.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog Stats

  • 44,903 hits

My FB

%d blogger menyukai ini: